Kinerja Angel Di Maria di Mata Pelatih PSG

Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, memuji penampilan Angel Di Maria meski kerap terdepak dari starting eleven. Menurut Emery, sang pemain selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk PSG.

Angel Di Maria dalam kondisi pelik setelah gagal tampil gemilang seperti musim lalu. Bahkan, eks Manchester United tersebut dikabarkan akan hengkang dari Paris pada bursa transfer musim dingin 2018 akibat hanya menjadi pemain pelapis.

Hingga pertandingan ke-15 Ligue 1, gelandang tim nasional Argentina tersebut baru mendulang dua gol dan empat assist di berbagai ajang. Tak pelak komentar miring menghampiri sang pemain.

“Saya senang dengan penampilan semua pemain. Saat ini, yang paling penting adalah keadaan mental para pemain. Angel Di Maria bermain untuk tim meski tidak selalu tampil apik,” kata Emery.

“Saya akan terus memberikan kesempatan kepada semua pemain. Saya berbicara dengan Di Maria satu hari sebelum pertandingan dan ia mengaku memiliki keinginan dan motivasi yang tinggi,” ujar pelatih berusia 46 tahun tersebut.

“Mungkin dia tidak menunjukkan performa terbaik seperti yang kami inginkan. Namun, sikapnya tetap baik dan saya ingin menjaga semangat tim ketika melakoni pertandingan,” papar pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu, Angel Di Maria hanya bermain 70 menit ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Troyes 2-0 pada laga lanjutan Ligue 1, di Parc des Princes, Rabu (29/11/2017). Sang pemain baru melakoni delapan laga sebagai starter di kompetisi domestik.