Real Madrid Bersiap Tebus Kontrak Kiper Bilbao

Real Madrid mulai pasang kuda-kuda jelang bursa transfer musim digin mendatang. Salah satu incaran Los Blancos adalah nomor satu Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

MARCA menyebut, Real Madrid siap membayar buy out clause atau klausul pelepasan Kepa senilai 20 juta pound atau sekitar Rp 320 miliar. Padahal, jika Real Madrid mau menunggu hingga bursa transfer musim panas, Juni mendatang, bisa saja mereka mendapatkan Kepa secara gratis.

Pasalnya, kontrak kiper berusia 23 tahun itu di Bilbao akan berakhir 30 Juni 2017. Dan, besar kemungkinan klub asal Basque itu tak akan memperpanjangnya.

Namun, Real Madrid tampaknya tak mau menunggu lebih lama. Mereka khawatir, akan ada banyak faktor yang bisa memengaruhi peluang mendapatkan kiper yang baru saja melakukan debut dengan timnas Spanyol itu.

Real Madrid kabarnya memang telah memplot Kepa sebagai kiper masa depan mereka. Maklum, kiper nomor satu Real Madrid saat ini, Keylor Navas sudah berusia 30 tahun.

Kepa, yang tampil saat Spanyol mengalahkan Kosta Rika 5-0 di uji coba medio November lalu, dianggap sebagai sosok yang pas sebagai kiper masa depan Real Madrid.

Peluang Besar

Peluang Real Madrid mendapatkan Kepa memang sangat besar. Pasalnya, agen yang mengurus Kepa sama dengan sosok yang menangani Dani Ceballos, pemain muda yang diboyong Real Madrid dari Real Betis, Juni lalu.

Di Real Madrid, Kepa juga punya banyak kawan. Selain Ceballos, Kepa pernah bahu-membahu dengan pemain-pemain muda Real Madrid, seperti Marco Asensio, Jesus Vallejo, Marcos Llorente, dan Borja Mayoral di timnas Spanyol U-21.

Mereka tampil gemilang di Piala Eropa U-21 2017 di Polandia dan sukses menembus final. Sayang, di partai puncak, mereka kalah dari Jerman 0-1.

Tak Harmonis

Hubungan Kepa sendiri dengan manajemen Athletic dikabarkan sedang kurang bagus. Ini terkait dengan perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut.

Selain itu, isu bakal hengkangnya dia ke Real Madrid, turut memengaruhi mood kedua pihak. Padahal, pihak Athletic telah berusaha untuk mempertahankannya.

Namun, Kepa sendiri tampak berusaha tenang menanggapi rumor transfer dirinya ke Real Madrid. “Rumor itu tak membuat saya gugup. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya tetap berusaha tenang,” ujarnya.